PIXEL

Suplemen Ini Mampu Membantu Wanita Mendapatkan Tubuh Idamannya


Beberapa penelitian medis terhadap whey protein sudah amat banyak dilakukan, memastikan tidak adanya kandungan steroid didalamnya. Itulah mengapa akhir-akhir ini sudah mulai banyak wanita yang menggunakan whey protein untuk menyempurnakan hasil progress latiannya atau hanya untuk camilan diet.
Bagi wanita yang menjalani diet, kandungan dalam whey protein adalah sumber nutrisi yang baik untuk tubuh mereka. Whey protein sangat membantu mereka dalam melakukan diet untuk mendapatkan tubuh indah yang menjadi idaman. Ini bukan sekedar pendapat pribadi satu-dua orang, tetapi telah dibuktikan melalui berbagai penelitian ilmiah.

Fat Loss
Siapapun pasti paham, bahwa tujuan utama diet Fat Loss adalah untuk mengurangi lemak dalam tubuh dan otot. Lemak dalam jumlah yang ideal membuat tubuh seorang wanita tetap terlihat indah dan ideal. Selain itu, mereka dapat mengurangi resiko terserang berbagai penyakit akibat lemak yang berlebihan.
Beberapa hasil studi ilmiah menunjukkan hasil bahwa wanita yang melakukan diet dengan mengkonsumsi protein tinggi secara teratur dapat mengurangi lemak yang ada pada tubuhnya. Studi pada tahun 2008 dalam jurnal “Nutrition and metabolism” menunjukkan bahwa pria dan wanita dengan obesitas yang mengkonsumsi whey protein 2 kali sehari disertai dengan latihan rutin dapat menghilangkan jumlah lemak yang lebih banyak pada tubuh dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi sedikit protein. 
Penelitian lain dalam “Journal of Nutrition” menggunakan objek para wanita yang sedang melakukan diet untuk mengurangi jumlah kalori dalam tubuh. Hasilnya, wanita yang mengkonsumsi protein paling banyak berhasil mengurangi jumlah lemak dalam tubuh dan menambah massa otot paling banyak.

Sintesis Protein
Pada saat ini ada banyak wanita karir yang aktif melakukan aktivitas pekerjaan setiap hari. Tidak sampai di sana, mereka masih melakukan diet dan latihan untuk menjaga tubuh agar tetap indah dan mendukung aktivitas sehari-hari. Dengan tuntutan pekerjaan seperti ini , seorang wanita mau tidak mau harus memiliki asupan nutrisi yang juga tidak kalah lengkap agar kondisi tubuh tetap prima.

Whey protein merupakan suplemen yang sangat membantu wanita aktif yang sedang melakukan diet. “British Journal of Sport Medicine” tahun 2006 menjelaskan bahwa wanita aktif dapat meningkatkan sintesis protein di otot dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya protein setelah melakukan latihan. Sintesis protein pada otot merupakan proses untuk memperbaiki dan membangun kembali serat otot yang rusak sehingga otot memiliki kekuatan dan massa yang baik dan padat. Whey protein sangat baik untuk dikonsumsi karena mudah dan cepat untuk dicerna oleh tubuh. 

Control your craving 

Kadang bukan cuma lapar perut yang jadi tantangan, tapi lapar mata juga menjadi tantangan kan? Tidak tahu mengapa mulut ini inginnya ngunyah yang manis-manis padahal ga lapar. 

Whey protein memiliki peran yang baik dalam membantu mengatur berat badan dengan cara mengendalikan rasa lapar untuk Anda yang sedang menjalani diet. Protein dapat memberikan rasa kenyang yang lebih baik dibandingkan dengan lemak atau karbohidrat. Jurnal “Appetite” pada tahun 2011 mempublikasikan bahwa wanita gemuk yang mengkonsumsi sejumah kecil whey dalam minuman sebelum makan, merasa lebih puas saat makan dan dapat lebih mengendalikan rasa lapar dengan lebih baik. Berbagai macam olahan untuk whey sebagai camilan pun sangat banyak.

Tips :
Jangan terlalu takut memilih mana whey protein untuk wanita. Karena pada dasarnya produk whey protein bisa dikonsumsi pria maupun wanita. Jika anda pemula bisa menggunakan whey protein mixed , jika ingin mendapatkan kualitas yang jauh diatasnya maka bisa menggunakan whey protein isolate. Tetaplah menjalankan diet + olahraga dengan rutin karena ini akan sangat menyempurnakan hasil latihan anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar