PIXEL

Anda Harus Membaca Ini Jika Jenuh Dengan Tubuh Kurus


Jutaan ectomorph didunia mengeluhkan sulitnya untuk menambah berat badan. Makan banyak, berlatih beban sudah dilakukan tapi hasilnya masih nihil. Sebenarnya dimana letak salahnya?

Banyak orang yang memiliki pemahaman bahwa satu – satunya jalan untuk mengubah tubuh kerempeng jadi keren itu dengan banyak makan. Hal ini tidak sepenuhnya salah, namun satu – satunya jalan? Kami rasa tidak. Ada beberapa kunci untuk membentuk tubuh dari kurus menjadi padat dan berisi, di antaranya tentang pola latihan, kebiasaan makan, dan nutrisi (real food + suplemen). Apa saja rinciannya? Kami bagikan secara lengkap khusus untuk anda yang kurus.

  1. Jangan buang – buang waktu latihan


Jika Anda ingin membangun otot maka intensitas jauh lebih penting daripada durasi latihan. Latihan dengan intensitas tinggi yang tepat akan lebih memacu proses pertumbuhan otot daripada latihan monoton yang biasa – biasa saja dalam waktu lama.

Kami menyarankan anda untuk menjalani durasi latihan yang dilakukan kurang dari 1 jam. Hal ini dikarenakan dari berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan dengan intensitas tinggi yang lebih dari 1 jam justru berefek buruk pada hormonal di dalam tubuh. Hal ini akan sangat mempengaruhi metabolisme dan kondisi kesehatan Anda sendiri.

  1. Variasikan Latihan Anda


Cobalah untuk mengubah - ubah jumlah repetisi saat latihan secara berkala 3-4 minggu sekali. Perubahan jumlah repetisi ini akan membuat otot beradaptasi dengan stres baru yang dihasilkan dari beban latihan sehingga membantu otot untuk bekerja lebih maksimal dalam sesi latihan.

Tubuh tiap manusia sangat unik, bereksperimenlah dengannya dan temukan “ciri” anda.

  1. Jangan Lupakan Kebiasaan Makan !


Kami percaya bahwa mengubah bentuk tubuh adalah sama dengan mengubah kebiasaan. Baik kebiasaan otot untuk mengangkat beban maupun kebiasaan makan. Melakukan kebiasaan yang sama dengan berharap hasil yang akan berubah banyak adalah hal konyol yang pernah ada.

Seseorang dengan tubuh kurus (ectomorph) umumnya memiliki kemampuan metabolisme tubuh yang sangat cepat serta memiliki kesulitan untuk menyerap nutrisi yang masuk. Tubuh mereka akan mengolah makanan yang masuk dan  membakar kalori dengan waktu relatif singkat. Jadi jangan heran kalau orang bertubuh kurus sudah makan cukup tapi masih tetap saja kurus.

Tidak ada yang mengetahui pasti kebutuhan kalori harian anda. Bahkan seorang pakar hanya bisa memberi gambaran berupa rata – rata kalori harian yang anda butuhkan untuk menambah berat badan. Temukan sendiri kebutuhan kalori dan nutrisi harianmu lalu bentuk kebiasaan makan yang baru dalam jangka waktu panjang. Bukan sebuah kebiasaan jika anda hanya menjalaninya selama 2-3 minggu saja.

Sebagai contoh : Jika Anda terbiasa makan 2-3 kali sehari, tambahkan frekuensi makan menjadi 5-6x sehari.

  1. Suplemen Untuk Membantu Proses

Suplemen fitnes memang penting untuk membentuk tubuh, namun jauh lebih penting lagi untuk menentukan prioritas suplemen mana yang harus dikonsumsi.

Dari dulu kami selalu merekomendasikan pemakaian suplemen protein bubuk karena ini merupakan suplemen yang mengandung protein tinggi dan sangat dikenali tubuh sehingga penyerapan berjalan maksimal. Protein suplemen bubuk seperti weight gainer yang dikonsumsi pasca latihan akan sangat membantu tubuh proses pemulihan, pertumbuhan, serta nutrisi jaringan otot. Dengan jumlah kalori yang sangat besar, weight gainer dapat membantu memenuhi kebutuhan kalori harian.


Mengeluh tidak akan mengubah bentuk tubuh menjadi seperti yang anda inginkan. Start Now !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar